English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Rabu, 14 Desember 2011

TENTANG CINTA

Ada orang masuk surga karena cinta dan tidak sedikit pula orang masuk neraka gara - gara cinta. Cinta adalah rasa dalam hati yang tak bisa di halang - halangi. Hati yang bisa merasakan sehingga bisa menjadi penghibur bisa juga menjadi sumber siksaan. Cinta datangnya dari 2 sumber yakni dari nafsu yang dihembuskan oleh syetan laknatulloh n dari Alloh SWT Yang Maha Penyayang.

Cinta yang diilhamkan oleh nafsu berlaku bila hati kotor, sering berbuat dosa dan tidak mau bertobat. Sifat - sifat seperti sombong, riya, gila puji, gila harta, dengki dsb selalu bersarang dalam hati manusia, ketika nafsu itu tidak kita kikis maka nafsu itulah yang akan menjadi tuhan dalam diri kita sehingga apa yang kita perbuat semata - mata  mengikuti nafsu dan jatuh cinta pun karena nafsu.

Laki - laki akan jatuh cinta pada perempuan yang menampakkan kecantikan wajah dan tubuh perempuan sehingga cinta yang diberikan pun hanya untuk mengisi nafsu seks laki - laki tersebut kepada perempuan begitu juga wanita jatuh cinta karena laki - laki tersebut kaya, gagah, punya jabatan, harta yang melimpah dsb yang disenangi oleh nafsu sehingga cinta yang timbul hanya harapan kemewahan dan kesenangan hidup melalui materi. Jika sudah mencintai karena nafsu apapun akan diberikan mulai berzina, menggugurkan kandungan, membunuh bayi tak berdosa bahkan banyak yang melakukan bunuh diri hanya gara - gara cinta, na'udzubillah,.....

Cinta karena nafsu kalau pun bersambung sampai membina rumah tangga tetap akan menyiksa karena bisa menimbulkan kebencian dan perpecahan dalam keluarga seperti pertengkaran, mengatakan jorok kepada suami / istri, suami tidak peduli pada istri dan istri pun tidak lagi menghormati suami sebagai imam dalam keluarganya. Sebaliknya cinta yang dialirkan oleh Alloh itulah cinta yang murni dan benar cinta yang tak bisa diukur dengan pandangan mata tapi ikut pandangan Alloh SWT untuk mendapatkan ridho-Nya. Cinta yang datang dari Alloh membuat orang takut untuk melanggar perintah Alloh entah berbuat dosa kecil apalagi dosa besar sehingga mampu menyikapi semuanya sesuai dengsn tuntunan yang diberikan Alloh SWT.

Cinta karena nafsu akan padam bila berlandaskan pada Alloh semata dan menyerahkan semuanya kepada Alloh dengan sungguh - sungguh. Orang bijak akan meletakkan cintanya kepada Alloh, pada Rosul-Nya setelah itu baru pada sesama. Itulah hakekat cinta yang sebenarnya yang menguntungkan di dunia maupun akherat. Jika berumah tangga karena nafsu belaka tidak dilandasi dengan iman dan cinta kepada Alloh maka yang ada adalah istri berani membentak pada suami, tidak hormat pada suami sehingga jadilah dia istri yang durhaka pada suami yang akan dilaknat oleh seluruh penghuni langit dan bumi. Begitu juga dengan suami dia akan melalaikan tanggungjawabnya sebagai imam dalam keluarga, tidak memberi pendidikan agama pada istri dsb sehingga rumah tangga tidak lagi menjadi surga malah panas seperti neraka karena seringnya bertengkar.

Berbeda jika cinta yang dilandasi dengan iman yang kuat jika ada permasalahan akan dengan mudah untuk saling memaapkan sehingga menjadi ladang pahala untuk meraih ridho Alloh SWT. Untuk orang - orang yang sedang bercita - cita untuk menikah atau yang sedang dihinggapi berbagai permasalahan dalam rumah tangga inngatlah pernikahan bukan sekedar janji sehidup semati namun ibadah dan jalan untuk menuju keridhoan-Nya.

Ibadah memerlukan niat dan kesungguhan hati serta keikhlasan. Usah silau pada pandangan nafsu karena semuanya akan menjadi sia - sia dan yang ada kita akan tenggelam dalam lubang penuh dosa. Jika cinta disandarkan pada Alloh maka hidup menjadi tenang walau pun terlihat hidup susah namun hati senantiasa bahagia bukan karena materi, jabatan, kecantikan atau yang sejenisnya tapi karena bimbingan Alloh yang menyebabkan semua ujian hidup terasa mudah. Ya Robb bimbinglah kami agar kami bisa menjalani cinta karena ridho-Mu, ikatlah cinta kami dalam gerbang surgamu, jangan biarkan kami bercerai berai, saling menghina, saling menyalahkan yang mana itu semua akan membuat syetan tertawa sombong dan kami menjadi golongan orang - orang yang merugi dihadapanmu, amiiinn ya robbal 'alamiiinn,.....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...