English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Sabtu, 11 Februari 2012

MARI MERENUNG DAN BERPIKIR SEJENAK

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, yaitu orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka". (QS. Ali Imran 3:190-191)

Coba perhatikan dirimu, wahai sahabatku ! Rupa wajahmu, mata indahmu, senyum manismu, Subhanallah.... Adakah manusia yang sama sepertimu di belahan dunia ini ??? Baik rupa, sifat maupun wataknya ??? Tidak ada kan ??? Yaaahh....memang benar tidak ada seorang pun yang akan sama persis sepertimu, walau dirimu kembar sekalipun !!! 

Dari sekian banyak manusia, dari sekian milyar jiwa pernahkah engkau temui ada yang sama satu dengan lainnya ??? Tidak ada bukan ??? Apa yang terlintas di pikiranmu ??? .Maha Besar Alloh... Betapa Maha Kaya-Nya Alloh... Tak seorangpun yang patut dipuji selain Alloh..!!! Tidak ada sedikitpun yang pantas kita sombongkan atas diri kita, Begitupun terhadap makhluk-makhluk-Nya. 

Subhanallah....walhamdulillah..walaa ilaa hailallah..wallaahu akbar..!!!
Kita ini dulu hanyalah dari setetes air mani yang hina yang mana bila ditaruh dijalanan pun tak kan ada yang mau mendekati kita, kemudian menjadi segumpal darah, kemudian menjadi segumpal daging, tulang, kemudian dibalut dengan kulit, sehingga jadilah kita, manusia, makhluk yang amat sempurna penciptaan-Nya. Betapa kita harus bersyukur kepada Alloh, bukan ??? Apa yang terucap di bibirmu ??? Alloh !!!

Diri kita hanyalah satu dari sekian banyak makhluk yang Dia ciptakan,.. Keciiil, tiada artinya sama sekali dibandingkan dengan penciptaan langit dan bumi ini !!! Pernahkah kita memikirkannya ??? Alloh menundukkan matahari dan bulan untuk kita, Matahari bersinar, bulan bercahaya.. Tidak mungkin bagi matahari mengejar bulan, dan malam mendahului siang Masing-masing beredar menurut garis edarnya. Pernahkah kita memikirkannya ???

Alloh menghamparkan bumi dan meletakkan gunung-gunung yang kokoh, dan menumbuhkan tumbuhan darinya segala macam jenis tanaman yang indah dipandang mata. Pernahkah kita memikirkannya ???

Alloh menurunkan air dari langit yang banyak manfaatnya, lalu menumbuhkan dengan air itu pohon-pohon dan biji-bijian yang sebagian ada yang kita makan. Pernahkah kita memikirkannya ???

Alloh memberi kita minum dari apa yang berada dalam perut binatang ternak berupa susu yang bersih antara tahi dan darah, yang enak ditelan bagi orang-orang yang meminumnya. Pernahkah kita memikirkannya ???

Alloh menundukkan langit dan dunia ini untuk kita, Langit sebagai atap, Bumi tempat menetap Pernahkah kita memikirkannya ??? Semuanya patuh pada apa yang diperintahkan Allah kapadanya untuk melayani kita. Pernahkah kita memikirkannya ???

Pernahkah terpikir jika semua itu tidak ditundukkan Alloh untuk kita, alamat dunia ini akan hancur ? Dapatkah kita bayangkan apa yang akan terjadi ??? Pernahkah terpikir oleh kita, jika Alloh lelah ataupun lengah sesaat, maka seluruh yang ada di jagat raya ini akan binasa ??? Adakah sama orang yang mengetahui dengan tidak mengetahui ???  Adakah sama yang buta dengan yang melihat ???

Fenomena alam ini menunjukkan betapa Kuasa-Nya Alloh akan segala sesuatu. Kelak suatu saat nanti langit itu akan pecah. Kelak suatu hari nanti bumi itu akan terbelah-belah mengeluarkan apa yang dikandungnya. Tidak takutkah kita ???, Tidak tergetarkah Qalbu dan jiwa kita ??? Tidak bertambahkan keimanan, kecintaan serta kerinduan kita pada-Nya ???

"Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka, amiin....."

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...