English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Sabtu, 14 Juli 2012

SUKA MENINGGALKAN SHOLAT KEPALA HANCUR DIHANTAM BATU

Peringatan keras ditujukan bagi umat Islam yang suka meninggalkan sholat. Sebab Rosululloh s.a.w mengisyaratkan bahwa adzab orang yang meninggalkan sholat kelak di alam kubur adalah kepalanya akan hancur dihantam batu seperti yang pernah dikisahkan Rosul sendiri.

Pada suatu hari Rosululloh bercerita tentang mimpi yang dialaminya kepada jamaah majelisnya. Dalam mimpi itu Rosululloh mendatangi dua orang laki-laki. Seorang laki-laki sedang tidur terlentang sedangkan seorang laki-laki yang lain sedang memegang batu yang besar.

Dalam mimpi itu Rosululloh melihat batu yang dibawa salah satu laki-laki itu. Kemudian batu tersebut dihantamkan tepat dikepala laki-laki yang sedang tidur telentang sehingga kepala laki-laki tersebut pecah dan hancur bersimbah darah.

Batu besar itu akhirnya terpental beberapa meter dari laki-laki yang sedang terlentang tadi. Kemudian laki-laki yang menghantamkan batu tersebut mengikutinya lalu mengambil batu besar tersebut. Pada saat yang bersamaan kepala laki-laki yang dihantam batu tersebut utuh kembali seperti tidak pernah terjadi apa-apa. Lalu laki-laki yang memegang batu mendatanginya lagi dan menghantamkan kembali batu besar tersebut ke kepala laki-laki yang terlentang hingga pecah dan berdarah.

Tidak berapa lama kemudian kepala tersebut utuh kembali. Begitulah kejadian itu berulang-ulang. Kejadian itu disaksikan Rosululloh. Kemudian Rosululloh bertanya kepada dua malaikat yang bersamanya. "Wahai malaikat apa yang telah diperbuat mereka semasa hidup didunia," tanya Rosululloh.

"Mereka telah menerima adzab kubur. Lelaki itu semasa hidupnya telah mengingkari kitab suci Al Quran. Tidak hanya itu, kemudian ia menentang isinya dan melalaikan sholat fardhu," jelas malaikat. 

Na'udzubillahi Min dzalik. Begitulah balasan yang diterima oleh manusia yang menyia-nyiakan hidupnya dengan jauh dari Alloh. Mereka adalah orang-orang yang lalai dari mengerjakan sholat diawal waktunya, suka sholat diakhir waktu, atau lalai dari rukun-rukun sholat, lalai dari kekhusyukan sholat bahkan enggan melaksanakan sholat.

Semua itu adalah pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya agar kita tidak melalaikan sholat. Sebagaimana firman Alloh dalam Surat Al Maa'uun ayat 4 dan 5 yang artinya "Maka celakalah bagi orang-orang yang sholat, (yaitu) orang-orang yang lalai dari sholatnya".

SIKSA KUBUR
Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda "Kubur itu pertama tempat yang menuju akhirat, maka bila selamat dalam kubur, maka yang dibelakangnya lebih ringan. Dan jika tidak selamat dalam kubur, maka yang dibelakangnya lebih berat daripadanya".

Maka seharusnya seorang muslim berlindung kepada Alloh s.w.t. dari siksa kubur dan bersiap sedia untuk menghadapi kubur dengan amal yang sholeh. Selama ia masih hidup, maka Alloh s.w.t telah memudahkan baginya amal sholeh.

Sebaliknya bila ia telah masuk ke dalam kubur, maka ia ingin kembali hidup didunia bila memang dapat diizinkan. Orang yang berkala haruslah berpikir bahwa ia akan mengalami mati dan sudah sepantasnya ia mencari bekal untuk bekal di kubur dan akhirat yang kekal. Orang-orang yang sudah mati itu sesungguhnya sangat ingin diberikan kesempatan hidup lagi di dunia untuk beribadah dan beramal sholeh namun apa daya semua itu tidak akan mungkin terjadi sedangkan yang ada ia hanya menunggu untuk dibangkitkan kembali kelak sesuai dengan amal perbuatannya sewaktu masih hidup didunia. 

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...