English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Minggu, 08 Juli 2012

MENURUT AJARAN WAHABI MEMBUNYIKAN KASET BACAAN AL-QUR'AN SEBELUM ADZAN ADALAH SESAT !!!

Oleh : Wahabi N Ews
 
Sebagaimana kita ketahui, bahwa Wahabi menghukumi semua Bid'ah adalah SESAT!

dan menolak adanya BID'AH HASANAH.

Judul postingan kali ini saya kutip LAGI dari Blog Wahabi, , mereka bilang :

MEMBUNYIKAN KASET BACAAN AL-QUR'AN SEBELUM ADZAN

Amalan ini sudah menjadi adat yang dihidupkan hampir di setiap daerah. Konon tujuan mereka adalah sebagai pertanda bahwa waktu shalat sudah dekat. Sehingga diharapkan dengan ini kaum muslimin melakukan segala persiapannya untuk menegakkan shalat berjama’ah. Amalan ini adalah amalan bid’ah yang tidak pernah diajarkan oleh Nabi. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“Barangsiapa yang beramal dengan sesuatu yang tidak pernah kami ajarkan maka amalan tersebut tertolak.” (HR. Muslim)

Di antara dampak negatif yang timbul dari amalan ini adalah menghalangi seseorang yang shalat sunnah di saat tersebut untuk khusyu’ dalam shalatnya. Dan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah melarang kita untuk saling mengangkat suara di dalam masjid (baik dengan bacaan Qur’an, dzikir, lebih-lebih senda gurau atau amalan-amalan bid’ag yang tidak disyari’atkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda:

“Janganlah kalian mengeraskan suara satu dengan yang lainnya karena masing-masing sedang bermunajat dengan Rabb-nya.” (HR. Ashhabus Sunan dari Abu Sa’id Al Khudry)

Demikianlah sebagian dari amalan-amalan bid’an yang sering dilakukan masyarakat karena jauhnya mereka dari ilmu yang haq. Semoga Allah menambah petunjuk bagi kita serta melindungi kaum muslimin dari amalan-amalan bid’ah yang tidak pernah dituntunkan oleh Nabi kita, Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Wallahu a’lam bish-shawab........

[Diambil dari buku "Adzan Keutamaan, Ketentuan dan 100 Kesalahannya" karya Al Ustadz Abu Hazim Muhsin bin Muhammad Bashori, penerbit: Daarul Atsar, hal. 110-120, dengan sedikit perubahan]

Sumber :


------------ KESIMPULAN :

Sesuai kutipan kata orang wahabi di atas, Konon tujuan mereka (orang-orang yang membunyikan kaset bacaan Al-Qur'an) ini adalah sebagai pertanda bahwa waktu shalat sudah dekat. Bukankah ini sebuah tujuan yang bagus, yang setelah ini juga akan dikumandangkan Adzan ??

Maksud Orang-orang Wahabi ini pertama adalah baik, agar orang-orang yang melakukan shalat sunnah di Mesjid bisa shalat dengan Khusyu'.

Saling menjaga , dan saling pengertian antar sesama manusia dalam hal menjalankan ibadah, agar masing-masing individu bisa mencapai kekhusyu'an, ini adalah sangat baik.

Tapi MEMBUAT HUKUM SENDIRI , MENGATAKAN SESAT SESUATU YG MEMPERDENGARKAN FIRMAN-FIRMAN ALLAH, INI APA NAMANYA ??!

KENAPA HARUS SAMPAI DIHUKUMI SESAT??!

Sebenarnya hal ini sangat simple, jika anda tidak bisa khusyu ketika shalat karena adanya suara kaset yang memperdengarkan Firman-firman Allah, maka bicarakan secara baik-baik dengan pengurus masjid, dan jangan main hakim sendiri, karena yang mereka perdengarkan adalah FIRMAN-FIRMAN ALLAH, bukan lagu dangdut, poco-poco, atau lagu cinta ala Arab Saudi atau Indonesia.

Dan juga, bukankah tidak semua orang yang merasa terganggu ketika kaset bacaan Al-Qur'an itu diperdengarkan ??

Ataukah orang-orang Wahabi mau menghalangi kita dari mendengarkan firman-firman Allah, walaupun melalui media Kaset ?? Wallahu 'alam.

-------------- CATATAN:

Allah Ta’ala berfirman:

Sekiranya mereka mengatakan, 'Kami mendengar dan patuh, dengarlah dan perhatikanlah kami', tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat." (QS. An-Nisa' : 46)

Serulah (manusia) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah (lemah lembut) dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik.” (QS. An-Nahl: 125)

Hai orang-orang yang beriman, taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling daripada-Nya, sedang kamu mendengar (perintah-perintah-Nya), dan janganlah kamu menjadi sebagai orang-orang (munafik) yang berkata: “Kami mendengarkan, padahal mereka tidak mendengarkan. (Qs.Al Anfal 20 - 21)

"Dan orang-orang yang kafir berkata, 'Janganlah kalian mendengar dengan sungguh-sungguh akan Al-Qur'an ini dan buatlah hiruk pikuk terhadapnya supaya kamu dapat mengalahkan (mereka)." (QS. Fushshilat : 26)

Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat peringatan bagi orang-orang yang mempunyai hati atau yang menggunakan pendengarannya, sedang dia menyaksikannya. (Qs.Qaaf: 37)

Dari ‘Aisyah istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda:

يَا عَائِشَةُ إِنَّ اللَّهَ رَفِيقٌ يُحِبُّ الرِّفْقَ وَيُعْطِي عَلَى الرِّفْقِ مَا لَا يُعْطِي عَلَى الْعُنْفِ وَمَا لَا يُعْطِي عَلَى مَا سِوَاهُ

“Wahai Aisyah, sesungguhnya Allah itu Maha Lembut, Dia mencintai sikap lemah lembut. Allah memberikan pada sikap lemah lembut sesuatu yang tidak Dia berikan pada sikap yang keras dan juga akan memberikan apa-apa yang tidak diberikan pada sikap lainnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6024 dan Muslim no. 2165)

“Orang yang dijauhkan dari sifat lemah lembut, maka ia dijauhkan dari kebaikan.” (HR.Muslim)

Bagi Umat Wahabi: Hentikan mengkafirkan Ulama dan Umat Islam yang tidak sepaham dengan ajaran kalian.

Mudah-mudahan Bermanfaat.....

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh......

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...