English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Sabtu, 28 April 2012

BERSYUKUR DAN BERBUAT BAIK TANPA PAMRIH

Kita patut mensyukuri apa yang kita miliki, bersyukur kita bisa bernafas, makan, minum, melihat, mendengar, merasakan, dsb. itu semua karunia yang diberikan Alloh kepada kita semua. Jangan pernah merasa rendah diri, tidak mampu, atau punya perasaan-perasaan yang mebuat kita merasa bersalah dan terjatuh karena itu hanya akan membuat kita semakin membuat kita terjatuh. Lakukanlah yang bisa kamu lakukan untuk dirimu dan orang lain sebisa mu dengan ikhlas, syukur dan sabar serta melakukan dengan tanpa pamrih. walaupun sebenarnya kita hidup didunia ini semua terlihat pamrih.

Jangan mengeluh karena mengeluh itu hanya membuang-buang waktu, tenaga dan pikiran serta akan menjauhkan rejekimu dan keberkahan mu.Cobalah bersyukur dengan apa yang kamu miliki sekarang dan bersabar untuk berusaha niscaya akan diberikan kemudahan dan keberkahan yang tak terduga dari Alloh Yang Maha Memberi dan Sang Pencipta alam. Hidup ini kompleks tapi patut kita nikmati kenyataannya walaupun kenyataannya tak seperti yang kita harapkan., siapa yang mau terlahir untuk hidup dalam kesusahan?semua itu sudah di berikan porsinya masing-masing untuk mensyukuri kehidupan yang diberikan oleh Alloh.

Kekayaan dan kemiskinan tidak hanya diukur dari materi saja tapi nurani hati yang memiliki kebaikan tanpa mengenal pamrih terhadap apapun itu.,”lakukanlah kebaikan tanpa mengenal pamrih dan jangan mengeluh dan menyalahkan keadaan maupun diri sendiri”.

Kekuatan besar itu ada dalam diri kita, terletak pada pikiran dan perasaan. Seseorang besar karena memiliki pemikiran yang besar, dan senantiasa memiliki perasaan yang sejalan dengan kehendak Yang Maha Besar, yaitu perasaan yang senantiasa bersyukur walau sempit, senang tanpa berkeluh kesah, dan yakin kalau dirinya adalah pribadi mulia dan besar. Kitalah mahakarya Sang Maha Besar, yang diciptakan dengan bentuk sempuna.

Seseorang yang membesarkan pikirannya akan menjadi besar, dan siapa saja yang membesarkan perasaannya akan menjadi besar. Bukan kerdil dalam pemikiran, dan bukan sempit dalam berperasaan.

Hidup ini hanya sementara lakukan segala kebaikan yang kau bisa lakukan. Hidup ini indah dikala kita sedang melakukan proses dan tanpa diduga kita akan memiliki tujuan yang mulia pada akhirnya. Yakin lah Alloh ada bersama kita dan Dia selalu memperhatikan  apa yang kita kerjakan dan dirasakan......

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...