English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Kamis, 28 Juni 2012

MUHASABAH DI TANGGAL DAN BULAN KELAHIRANKU

Di hari ini kata orang-orang  umurku bertambah 1 tahun.....
Tapi bagiku hari ini genap 1 tahun sisa umurku berkurang.....
Sisa hitungan nafasku semakin sedikit,.....
Jumlah detak jantungku semakin sedikit,.....

Dan maut terasa semakin mendekati aku,....
Sedang aku tidak tahu apakah Allah telah ridha kepadaku sebagai seorang hamba,.....
Atau justru sebaliknya,....

Di hari ini orang-orang bersuka cita tersenyum menyelamati aku,.....
Tapi aku bersedih, seolah-olah tidak mau mengingat telah 29 tahun hidupku telah terlewat,.....
Bahwa hariku telah sedemikian lamanya dalam kelalaian,....
Berapa banyakkah hari yang terlewat dalam mengingat Allah,.....
Sungguh sedikit…. Ya Allah…

Bagaimana aku mengimbangi waktu yang terlewat dalam kelalaian dan kemaksiatan,....
Dengan sisa usiaku yang entah berapa lama… akan kah sebanding…..
Berapa banyak aku menjalankan perintah-Nya,.....
Dan berapa banyak aku melanggar larangan-Nya,.....

Di hari ini orang-orang banyak yang mendo’akan aku,.....
Dari bibir yang melantunkan do’a keselamatan dunia dan akhirat,.....
Semoga diantaranya ada bibir orang yang soleh,....
Hingga Allah mendengar do’anya dan segera mengabulkannya,.....
Hingga aku bisa bersama orang-orang sholeh yang dicintai-Nya
Amin Ya Allah…

Sungguh sebuah do’a yang  dihadiahkan kepadaku,.....
Dari bibir orang yang soleh, yang selalu berzikir,.....
Yang selalu mengatakan kebenaran dan kebaikan,.....
Lebih indah dari hadiah berupa materi apapun walau dibungkus dengan cantik,....

Tak lupa aku ucapkan terima kasih untuk kalian semua,....
Terimakasih kepada istriku tercinta yang telah bersabar menemaniku,....
Yang telah ridho dan ikhlas dengan segala kekuranganku,.....
Yang selalu memberikan doa dan semangat untuk aku,....
Sebagai suami aku hanya bisa berdoa,....
Semoga Alloh membalas semua kebaikanmu,....
Semoga Alloh mencatatkan namamu dalam pintu Jannah-Nya,...
Dan semoga engkau termasuk golongan wanita-wanita sholehah,...
Yang kelak akan menjadi bidadari surgaku,.....
Amiin amiin amiin Ya Robbal 'alamiin....

Untuk Ibu dan Bapak tercinta,....
Maapkan anakmu kalau belum bisa menjadi anak yang berbakti Ibu dan Bapak,....
Maapkan anakmu bila belum bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu dan Bapak,....
Sebagai anak aku hanya bisa berdoa,....
Semoga Alloh senantiasa mencurahkan kasih sayang-Nya,....
Dan ridho-Nya kepada Ibu dan Bapak tercinta,.....
Dan membalas semua tenaga, pikiran, keringat dan kasih sayang,...
Yang telah engkau berikan kepadaku,.....
Dengan ampunan dan keridhoan-Nya,.....
Amiin amiin amiin Ya Robbal 'alamiin,.....

Untuk teman-teman dan semua saudaraku,....
Terima kasih atas segala doa dan bentuk ucapan selamat untukku hari ini.....
Semoga Allah membalas dengan sebaik-baik balasan untuk kalian semua.....
Amiin amiin amiin Ya Robbal 'alamiin,.....

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...