English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Minggu, 10 Juni 2012

ANAK KECIL DAN 4 LILIN

Alkisah ada 4 lilin yang menyala tapi sedikit demi sedikit habis meleleh...
Dan suasana malam itu sangatlah sepi dan sunyi....
Sehingga terdengarlah percakapan diantara mereka....

Lilin yang pertama berkata : Aku adalah damai tapi manusia tak bisa menjagaku....
Maka lebih baik aku mematikan diriku saja.....
Demikianlah sedikit demi sedikit lilin pertama padam,...

Lilin yang kedua berkata : Aku adalah iman tapi manusia tak mau mengenalku,....
Untuk itulah tak ada gunanya aku menyala,...
Begitu selesai bicara tiupan angin pun memadamkannya,....

Dengan sedih giliran lilin ketiga berkata : Aku adalah cinta tapi manusia sudah tak menggapku berguna,....
Mereka saling membenci bahkan ada yang sangat benci dengan orang yang saling mencintai,....
Maka percuma saja aku menyala,....
Tanpa menunggu waktu lama maka lilin ketiga pun padam,....

Tanpa diduga seorang anak pada saat itu masuk kamar,....
Dia sangat sedih melihat ketiga lilin telah padam,....
Karena takut gelap anak tersebut berkata : "apakah yang terjadi dengan kalian??"
Kalian harus tetap menyala karena aku takut dengan gelap,...

Lalu dengan perasaan sangat haru lilin keempat pun berkata :
Janganlah takut dan jangan menangis,....
Selama aku masih ada dan menyala kita dapat menyalakan ketiga lilin tersebut,...
Akulah harapan,...

Dengan perasaan senang anak tersebut mengambil lilin harapan,....
Lalu menyalakan ketiga lilin yang telah padam,....
Sehingga akhirnya ketiga lilin itu pun kembali menyala,...



Hikmah : Selama masih ada harapan janganlah menyerah dengan semua ujian atau pun permasalahan yang ada, hadapilah semua itu dengan sabar dan tegar jangan putus asa karena untuk meraih apa yang kita inginkan itu butuh proses dan waktu tidak bisa semudah membalik telapak tangan.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...