English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ Belajar Dan Berbagi Ilmu Serta Nasehat Untuk Mempererat Ukhuwah Islamiyah
free counters

Selasa, 02 Oktober 2012

AJARAN ANEH SALAFI WAHABI (MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB)


Beginilah ajaran yang katanya pemurni sunnah, eh ternyata ajarang orang gak “genah” (tidak jelas). Bagaimana bisa disebut ajaran pemurni tauhid kalo dedengkotnya aja ketika ditanya tentang alasan kenapa rambut kepala harus dicukur gundul gak bisa jawab.

Di dalam Kitab Fitnah Al-Wahabiyah karangan Sayid Ahmad Zaini Dahlan pada hal. 19 dijelaskan sebagai berikut. Sebagaimana scan kitab yang berwarna kuning:

Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Akan muncul sekelompok manusia dari arah timur (Madinah) mereka membaca Al-Qur’an tidak melewati kerongkongan mereka. Mereka keluar dari Islam seperti anak panah keluar dari busurnya. Tanda-tanda mereka bercukur gundul (botak). (HR. Bukhari) ..............................

Riwayat lain sebagai pendukung hadits Imam Bukhari

(Imam Muslim bin Hajjaj berkata dalam Shahihnya, “Abdu bin Humaid telah menyampaikan kepada kami, ia berkata, Abdurrazzaq bin Hammam telah menyampaikan kepada kami, ia berkata, Abdul Malik bin Abi Sulaiman telah menyampaikan kepada kami, ia berkata, Salamah bin Kuhail telah menyampaikan kepada kami, ia berkata, ‘Zaid bin Wahab al-Juhani telah menceri-takan kepadaku bahwa ia termasuk salah seorang anggota pasukanyang berangkat bersama Ali ra. untuk memerangi kaum Khawarij. Ali ra. berkata, ‘Wahai sekalian manusia, sesungguhnya aku telah mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Akan muncul satu kaum dari umatku yang membaca al-Qur’an, bacaan al-Qur’an kalian tidak ada apa-apanya dibanding bacaan mereka, shalat kalian tidak ada apa-apanya dibanding shalat mereka, puasa kalian tidak ada apaapanxja dibanding puasa mereka. Mereka membaca al-Qur’an dan menyangka al-Qur’an itu menjadi hujjah yang mendukung mereka padahal al-Qur’an menjadi hujjah yang membantah mereka. Shalat mereka tidak melewati kerongkongan mereka. Mereka keluar dari Islam seperti anak panah keluar dari busurnya. Sekiranya pasukan yang memerangi kaum ini tahu apa yang telah disediakan buat mereka melalui lisan nabi mereka niscaya mereka akan meninggalkan amal. Tanda-tandanya adalah di antara kaum ini terdapat seorang lelaki yang memiliki lengan atas tapi tidak memiliki lengan bawah. Dan di pangkal lengan atasnya terdapat seperti mata payudara dan padanya terdapat rambut yang telah memutih.”)

.........................................“Kebetulan suatu ketika ada seorang wanita yang mengajukan sebuah argumen kepada Muhammad bin Abdul Wahhab berkaitan ketidaksukaan untuk mengikuti ajarannya, dimana Muhammad bin Abdul Wahhab memerintahkan kepada wanita itu untuk mencukur gundul rambut kepalanya. Kemudian si wanita berkata kepadanya, “Sementara engkau menyuruh wanita mencukur rambut kepala, alangkah baik jika engkau menyuruh kaum laki-laki untuk mencukur jenggotnya. Karena rambut kepala bagi wanita adalah perhiasannya, sedangkan jenggot bagi laki-laki juga perhiasannya. Maka dia (wanita) tidak mendapatkan jawaban.”

Rasulullah bersabda :

حَدَّ ثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ مُوْسَى الجُرَشِىُّ البَصْرِىُّ حَدَّ ثَنَا أَبُوْدَاوُدَ الطَّيَالِسِىُّ أَخْبَرَنَاهَمَّامٌ عَنْ خِلَاسِ بْنِ عَمْرٍوعَنْ عَلِىٍّ قَالَ:(نَهَى رَسُوْلُ الله صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ تَحْلِقَ اْلمَرْأَةُ رَأْسَهَا)

Artinya: “telah menceritakan kepadaku Muhammad bin Musa al-Juraisyi al-Basri, menceritakan kepadaku Abu Dawud al-Tayalisi, memberikan kabar kepadaku Hammam, dari Qatadah, dari Khalas bin 'Amr, dari 'Ali berkata: Rasulullah SAW melarang wanita mencukur rambut kepalanya” (HR. Abi Isa Muhammad bin Isa bin Saurah (yang kemudian dikenal dengan al-Tirmidzi), Sunan al-Tirmidzi, Juz II, (Dar al-Fikr), hlm: 266).

Astaghfirulloh............ bisa dibayangkan jika wanita pada mengikuti ajaran Muhammad bin Abdul Wahhab dengan mencukur rambut kepalanya seperti kaum laki-laki, maka hal itu akan bertentangan dengan sunnah Rasul akan larangan mencukur rambut bagi kaum wanita. Wallahu a’lam bish-Shawab. Semoga bermanfa’at. Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...